TINGKATKAN FISIK, PEMAIN AREMA FC LATIHAN DI PANTAI BALEKAMBANG

0 Comments

Malang. Kurang dari sepekan memasuki putaran kedua Liga 1 2019, Arema FC memperkuat fisik para pemainnya. Tim asuhan Milomir Seslija itu menjalani latihan fisik di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, Sabtu (7/9/2019) pagi..

Hamka Hamzah dkk berlatih fisik kurang lebih dua jam di Balekambang. Mereka melakukan berbagai latihan, mulai dari berlari sejauh 1-2 kilometer di bibir pantai hingga berlari sprint di jalur menanjak di sisi timur Pantai Balekambang. Para pemain pun meningkatkan kondisi fisik di tengah semilir angin laut dan suara deburan ombak hingga tak terasa telah melalui waktu latihan selama dua jam.

“Tiga hari kemarin, kami sudah berlatih di lapangan berumput. Saat ini, kami mencoba mencari lokasi lain. Di sini, kami bisa melihat suasana yang berbeda, indahnya pantai, deburan ombak,” kata pelatih Arema, Milomir Seslija.

Milomir Seslija mengakui, timnya sengaja mengganti lokasi latihan demi mencari variasi. Tujuannya tentu agar Hamka Hamzah dkk tidak bosan. Pelatih dengan sapaan akrab Milo itu mengatakan, tujuan utama latihan di Pantai Balekambang memang meningkatkan fisik pemain.

“Kondisi tim harus jauh lebih baik di putaran kedua. Salah satu yang masuk dalam tugas untuk kami tingkatkan agar lebih baik adalah fisik,” kata dia.

Milo memprediksi pertandingan putaran kedua Liga 1 akan lebih berat dan keras. Para pemain Arema membutuhkan tenaga ekstra untuk mewujudkan target meraih posisi dua besar di klasemen akhir Liga 1 dan lolos ke Asia.

Milo pun melihat bahwa para pemain Arema enjoy menjalani setiap latihan. Senyum terlihat dari para pemain Arema sekalipun telah melahap satu demi satu materi latihan fisik. Latihan ini pun disudahi dengan foto bersama skuad Arema di pantai. Pemain dan pelatih Arema masuk ke dalam air menandai berakhirnya latihan fisik di Pantai Balekambang. “Latihan ini dua kali lebih berat ketimbang biasanya,” kata Milo.

Latihan Arema di Pantai Balekambang dimulai pukul 08.30 WIB dan berakhir pukul 10.30 WIB. Selesai latihan, pemain pun makan bersama dan mengakhiri rangkaian latihan pukul 11.00 WIB.

Author By : PUPUT KHUMAIROH


Leave a Reply

%d bloggers like this: