AKHIRNYA..!!! Cricket dipertandingkan pada PORPROV VII Jatim 2022

0 Comments

Heading Sub Heading

Pembukaan eksebisi cricket oleh ketua DISPORA KAb Situbondo

Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VII Jawa Timur tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (25/06/2022), di Stadion Jember Sport Garden (JSG). Porprov VII Jatim 2022 digelar selama 9 hari mulai tanggal 25 Juni – 3 Juli 2022, kegiatan ini dilangsungkan diempat kabupaten yang menjadi tuan rumah bersama yaitu Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso.

Dengan mengusung tema “dari Jawa Timur untuk Indonesia, menuju prestasi dunia”. Gubernur Jatim berharap gelaran ini dapat memberikan sumbangan yang signifikan terhadap prestasi olahraga Indonesia. dengan mempertandingkan dan melombakan 737 nomor pertandingan dan perlombaan hal tersebut tentunya lebih dari cukup untuk mendongkrak potensi olahraga Jawa Timur.

Selain cabang olahraga resmi yang dilombakan, ada beberapa cabang olahraga yang masih dalam tahap eksbisi, artinya medali yang diperebutkan tidak dihitung dalam penentuan juara umum. Salah satu cabang olah raga tersebut adalah cang olahraga cricket.

Cricket yang memiliki jumlah penonton terbesar kedua di dunia setelah sepakola ini ternyata belum mampu memikat hati masyarakat olahraga jawa timur selama ini, sehingga perlu kerja eksta dari tim Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Jawa Timur beserta KONI Jawa Timur untuk “memasyarakatkan” olahraga tersebut, slah satunya dengan menggelar eksebisi dlam gelaran PORPROV VII Jatim 2022 kali ini. Sebelumnya Cricket sudah dipertandingkan resmi dalam gelaran PON Papua 2021, sebelumnya dipertandingkan eksebisi pada PON Jabar.

Eksebisi cricket PORPROV VII Jatim 2022 kali ini diselenggarakan di Kabupaten Situbondo, tepatnya di lapangan olahraga SMA 2 Situbondo. Sekretaris PCI Jatim Dr. Imam Hariadi, M.Kes menyatakan bahwa gelaran eksebisi cricket kali ini untuk prestasi jawa timur dan mampu memberikan andil dalam pembinaan level nasional. Sehingga diharapkan kegiatan yang diikuti oleh 7 Kabupaten/Kota di Jatim dan dibuka pada tanggal 1 Juli 2022 oleh ketua DISPORA Kabupaten Situbondo mampu untuk melahirkan atlet serta pelatih cricket yang berkualitas.

oleh: Fadiel (tukang mancing)


Leave a Reply

%d bloggers like this: