ACTIVE MOVEMENT: MEMAJUKAN OLAHRAGA MELALUI LITERASI

0 Comments

Tahun 2017 merupakan tahun dimana Active Movement berdiri berawal dari permasalahan turunnya prestasi olahraga di Indonesia memberikan semangat untuk membentuk komunitas yang berbasis literasi dan aktualisasi. Dengan mengedepankan diskusi yang santai namun penuh dengan keilmuan tentang literasi olahraga dan kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Gaya hidup aktif yang sudah memasyarakat mulai menjadi daya tarik bagi masyarakat. Gaya hidup aktif juga harus dibarengi dengan bagaimana mengelola olahraga yang baik sehingga antara tujuan yang akan diinginkan dengan hasil yang ingin dicapai bisa sesuai.

Semangat berliterasi merupakan salah satu bentuk budaya yang mendukung baik peningkatan prestasi maupun kesehatan khususnya dunia olahraga Indonesia. Active Movement hadir untuk menjadi penghubung antara harapan dan kenyataan di dunia olahraga Indonesia. Sehingga Active Movement dapat menjadi salah satu wadah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia pada bidang olahraga. Kopi darat (KopDar) atau ngopi santai merupakan salah satu cara dilakukan untuk berdiskusi, selain itu pendekatan secara persuasif. Active Movement memiliki banyak ahli dengan beragam keilmuan olahraga dan kesehatan sehingga memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang peningkatan performa, kebugaran dan kesehatan kepada masyarakat. Active Movement sangat fokus pada diskusi ilmiah berbasis literasi, Measurement Test, Sport Performance, Physical Exercise, Exercise Physiology, Sports Evaluation, Sports Science, Sports Health Science, dan Individual Skill.

Banyak kegiatan yang sudah dilakukan Active movement diantaranya Diskusi tentang perkembangan Sepakbola bersama Ahmad Bustomi pemain Mitra Kukar (ex Arema FC), Diskusi tentang kepelatihan Bersama Coach Meldy (staf pelatih Timnas Basket Putri) selain itu juga ada beberapa kegiatan yang pernah dilakukan Active Movement dalam peningkatan performence yaitu Tes Fisik Atlet Lari dari Komunitas RGO, Tim Futsal Putri Universitas Brawijaya, dan Tim Basket Universitas Muhamadiyah Malang.

By: Faris


Leave a Reply

%d bloggers like this: